Aliran Sesat Amanah Keagungan Ilahi bikin resah warga Depok


DEPOK- Satu ajaran aliran sesat kembali lagi muncul, yakni aliran Amanah Keagungan Ilahi (AKI) di Depok. Pengikutnya mayoritas adalah wanita, salah satu ajarannya ialah harus melakukan ritual hubungan badan dengan pemimpinnya. Selain itu tidak diwajibkan untuk salat dan puasa dan jemaah wanita dianjurkan merokok.

Ajaran ini menambah daftar aliran sesat yang ada di Indonesia, karena beberapa waktu lalu Depok juga sempat dihebohkan dengan adanya aliran Ahmadiyah dan Gafatar.

Kini warga Cilodong, Depok merasa resah dengan kehadiran AKI. Warga juga meminta pemerintah setempat agar segera menuntaskan masalah ini sehingga tidak berlarut-larut.

AKI ini ramai di RT 002 RW 003, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok. Aliran AKI dipimpin Dedi alias Edi merupakan warga Tirtajaya, Sukmajaya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua RT setempat, Dayat. Dia mengatakan informasi aliran sesat itu sudah ada sejak setahun.

"Ini terungkap karena ada mantan anggotanya sekarang sudah keluar. Nah dari situ warga mulai resah terhadap gerak-gerik para jemaahnya," beber Dayat.

Selain anggotanya tidak wajib salat dan puasa, ucapan syahadat pun diselewengkan. Dalam aliran ini, guru (pemimpin) dianggap sebagai Tuhan. Bahkan untuk jemaah wanita diminta berpenampilan seksi dan merokok.

Di lingkungan sekitar sudah ada dua wanita masuk ke aliran itu. Sedangkan dari lingkungan lain ada lima orang lagi.

"Setiap malam Kamis menggelar pengajian zikir di musala. Untuk wanita muda dianjurkan berzikir di dalam kamar dalam keadaan minim penerangan," ungkapnya.

Rumah yang dijadikan markas aliran yang meresahkan warga Cilodong

Lurah Jatimulya, Pairin menanggapi hal tersebut dan mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan anggota Babinkamtibmas dan babinsa wilayah setempat, untuk melakukan pemantauan terhadap aliran AKI.

Pihaknya juga mengantisipasi agar warga tidak main hakim sendiri dan emminta untuk menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian.

"Warga resah setelah tahu apa yang diajarkan kelompok ini sesat. Selain itu para korbannya menjadi pengikut sering bertingkah laku aneh, seperti sudah terhipnotis," beber Dayat.

Sumber: http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Aliran Sesat Amanah Keagungan Ilahi bikin resah warga Depok"

Post a Comment

Sumber Lain